Selasa, 23 Februari 2016

KENAPA HARUS TEKNIK KIMIA?

YEY! what's happen?? 
saya sekarang sudah semester 2. Seneng? ya jelas seneng dong, udah gak maba lagi berarti yaaaa xoxoxoXD.
tapi ada yang aneh, udah semester 2 kok ya masih ditanya sama dosen "kenapa masuk teknik kimia?''.
Dan bodohnya anehnya lagi, masih banyak yang gabisa njawab pertanyaan paling mitos itu.
teknik kimia. kenapa masuk teknik kimia?? saya yakin dalam satu kelas pasti jawabannya bedabeda meskipun dalam jurusan yang sama, kalo saya pribadi si karna GAK LULUS DIJURUSAN SEBELAH suka sama bioproses *aihbohongbanget haha. kenapa saya masuk teknik kimia? bukan karena saya suka sama pelajaran kimia, mungkin kalo saya suka pelajaran kimia saya masuknya pendidikan kimia bukan teknik kimia. bukan juga mata duitan, yap! semua orang tau lulusan teknik kimia adalah lulusan dengan prospek kerja terbaik, dengan gaji yang cukup tinggi. lulusan teknik kimia bisa terjun didunia pertambangan, perminyakan(migas),industri tekstil, industri makanaan, dan masih banyak lainnya.
tapi gini, kalo menurut saya rezeki kan udah diatur sama allah, jadi kalo kebanyakan anak teknik itu diberi rezeki lebih banyak ya karena itu udah diatur oleh allah, dan mungkin allah ngasih rezekinya juga setimpal dengan perjuangannya, contohnya gini, saya adalahsatusatunya anak teknik diantara sahabatsahabat saya, kebanyakan sahabat saya kuliah di ekonomi dan pendidikan. Dan saya adalah orang paling sibuk diantara mereka, saya yang punya jadwal praktikum banyak, laporan numpuk, teori banyak, dan mereka?? gada sibuksibuknya blas!kadang mereka sampe bingung mau ngapain. yes, dunia memang kadang selucu itu. jadi anak teknik itu susah,jadi anak teknik itu capek, jadi anak teknik itu horor.malem bagaikan siang cuy! tiada hari tanpa laporan. bisa tidur 4 jam dalam sehari aja udah bahagia banget.jadi jangan kaget kalo gaji anak teknik itu gede, lihatlah perjuangannya:")))
balik ke pertanyaan pertama kenapa sih masuk teknik kimia? jujur saya pun gabisa njawab pertanyaan itu karena ini tentang rasa, saya suka dengan teknik kimia, saya suka mata kuliahnya, saya suka prospeknya, dan saya mencintai jurusan saya. seberat apapun rintangannya kalo kita udah suka , pasti bakalan kerasa enteng, karena kita menikmatinya. begitupun dengan saya, saya tidak pernah mempermasalahkan tidur saya yang hanya sebatas jam 11-4 malam, saya tidak mempermasalahkan praktikum saya yang padat merayap, karna apa?karna saya menikmatinya bersama teman-teman saya yang luar biasaaaa gilanya asiknya! hay kelas B CHEVO. LOVE YOU SO MUCH!!!!!!!wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar